Repsol Honda Pastikan Pedrosa Absen

Kamis, 7 Oktober 2010 - 16:47 wib
Hendra Mujiraharja - Okezone
Foto: Dani Pedrosa/Reuters
KUALA LUMPUR – Setelah dipikirkan secara matang, Repsol Honda memastikan Dani Pedrosa tidak akan tampil di MotoGP Malaysia, pekan ini.

Pedrosa mengalami cedera patah tulang setelah mengikuti sesi latihan pertama MotoGP Jepang, 3 Oktober lalu. Operasi cedera tulang selangka pembalap Repsol Honda itu memang telah berjalan dengan lancar di Spanyol.

Meski peluang sangat tipis, namun Pedrosa memang sempat berharap bisa tampil di Sepang, 10 Oktober ini. Sayang, pembalap asal Spanyol harus melupakan mimpi mengikuti balapan pekan ini.

“Setelah dipikirkan secara matang, Pedrosa membuat keputusan yang cukup dimengerti untuk tetap berada di rumah guna melanjutkan penyembuhan cedera,” demikian pernyataan Repsol Honda.

“Target utama Pedrosa adalah kembali balapan di Australia, yang mana sesi latihan akan dimulai pada 15 Oktober mendatang,” lanjut pernyataan itu sebagaimana dikutip MotoGP.com, Kamis (7/10/2010).

“Mengenai absennya Pedrosa, tim Repsol Honda tidak akan mencari pengganti sang pembalap dan Andrea Dovizioso akan menjadi pembalap andalan pabrikan asal Jepang tersebut,” tandas mereka.
(hmr)

Komentar