Lorenzo Ingin Pastikan Gelar Juara di Sepang

E :textTEXT SIZ   
Share

Senin, 4 Oktober 2010 - 13:38 wib

Achmad Firdaus - Okezone
Foto: Jorge Lorenzo/Getty Images
MOTEGI - Kendati hanya finis di posisi empat pada MotoGP Jepang, akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo masih berpeluang besar menyabet gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pembalap FIAT Yamaha ini pun tak sungkan memasang target meraih gelar juara perdananya itu pada seri GP Malaysia, akhir pekan ini.

Kekalahan dari Valentino Rossi yang membuatnya gagal naik podium (ketiga) untuk kedua kalinya di musim ini tampaknya tak lagi disesali Lorenzo. Dengan tambahan 13 yang didapatnya setelah finis keempat di Motegi, Lorenzo kini unggul 69 poin dari Dani Pedrosa yang tidak bisa tampil karena cedera patah tulang selangka dan belum bisa dipastikan bakal kembali ke lintasan.

Kini, balapan hanya menyisakan empat seri dengan poin maksimal yang bisa diperebutkan adalah 100. Jika mampu paling tidak finis di posisi sembilan (tambahan tujuh angka) saat balapan di Sepang, maka Lorenzo pun dipastikan bakal keluar sebagai juara dunia musim ini. Pasalnya, hasil tersebut akan mengantar pembalap muda Spanyol ini unggul lebih dari 75 angka dari Pedrosa (jika pembalap Repsol Honda ini tak tampil di Sepang).

Dengan keunggulan tersebut, maka tiga seri tersisa setelah Malaysia dipastikan takkan lagi mempengaruhi posisi Lorenzo di klasemen. Mantan juara dunia 250cc pun dipastikan bakal mewujudkan mimpinya untuk meraih gelar juara dunia pertamanya di kelasnya para raja.

“Kami semakin dekat dengan mimpi kami dan saya benar-benar berharap bisa melakukannya di Sepang, pekan depan," ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport, Senin (4/10/2010).(acf)

Komentar