Memotivasi Masyarakat dengan Eksistensi

Edy Suhandono, Petani Teladan DI Yogyakarta

Eksistensi diri berupa kesuksesan yang dihasilkan dari usaha dan kerja keras merupakan hal yang penting untuk memotivasi masyarakat untuk melakukan hal yang sama. 
Hal tersebut dikatakan Edy Suhandono (35), peternak ayam buras dan penerima penghargaan Petani Teladan asal Provinsi D.I. Yogyakarta ini, saat di temui Sinar Tani pada acara Pemberian Penghargaan Petani dan Penyuluh Pertanian Teladan Tingkat Nasional Tahun 2010 di Kantor Pusat Kementerian Pertanian.
Edy yang juga penerima penghargaan Juara I Pemuda Pelopor Bidang Kewirausahaan Tingkat Provinsi D.I. Yogyakarta tahun 2009 ini mengatakan untuk memotivasi masyarakat kita harus menunjukkan kepada mereka apa yang telah kita kerjakan, baik itu produk, teknis dan manajemen.
“Kita harus menunjukkan kepada masyarakat atau mitra jaringan kita bahwa apa yang kita lakukan benar-benar memiliki kualitas yang tinggi dan memiliki potensi untuk meningkatkan kesejahteraan,” ujar Edy yang juga aktif berperan sebagai Ketua Kelompok Tani Artha Sejahtera, Dusun Kwayuhan, Desa Sendang Mulyo, Kecamatan Minggir, DIY.
Pria bergelar Sarjana Ekonomi ini, sejak usia dini telah tertarik pada budidaya ayam buras karena sejak dulu keluarganya telah membudidayakan ayam buras secara semi intensif.
“Masa kecil saya banyak diisi dengan melihat kegiatan orang tua dan kakek saya dalam memelihara ayam kampung ini sehingga secara langsung saya memiliki ketertarikan untuk mempelajarinya lebih dalam,” kata Edy.
Edy yang juga Ketua Bidang Peternakan Gapoktan Tani Mulyo ini mengatakan membudidayakan ayam buras ternyata memiliki banyak kelebihan selain pemeliharaannya yang mudah juga dipastikan akan mendatangkan profit yang cukup signifikan ke depannya.

www.sinartani.com

Komentar

Posting Komentar